January 04, 2007

Tentang Simple Note

Dunia entertainment di awal abad 21 ini ditandai dengan menjamurnya hiburan berupa pertunjukan live music, baik indoor maupun outdoor. Fenomena seperti ini adalah sesuatu yang wajar, mengingat semakin meningkatnya kebutuhan orang terhadap hiburan belakangan ini. Hanya saja, gejala seperti ini - jika tidak disiasati - akan mencapai titik jenuh.

Format live music yang nyaris seragam, jelas akan memicu kebosanan karena orang hanya mempunyai sedikit pilihan. Untuk itulah, kami dari manajemen SIMPLE NOTE menawarkan sesuatu yang mudah-mudahan bisa menjadi pembeda. Konsep utamanya adalah menghadirkan musik yang jauh dari hingar bingar, bertumpu pada nuansa oldies dengan format minimalis. Kami percaya bahwa keindahan musikal justru bisa lebih ditangkap melalui pengungkapan dengan 'bahasa' yang sederhana dan jujur.

Seiring dengan konsep minimalis tadi, ada beberapa keuntungan yang mengemuka, antara lain:
  • Perangkat sound system yang dibutuhkan adalah perlengkapan standar minimal. Artinya, tidak perlu mempersiapkan perangkat full seperti untuk pertunjukan band lengkap.
  • Tidak membutuhkan panggung yang luas
  • Suasana yang terbangun di antara performer dan audience lebih terkesan personal, hangat dan akrab
  • Sentuhan musik yang hanya mengandalkan dua gitar untuk mengiringi lagu-lagu yang kental dengan nuansa yang cenderung romantis, lebih bisa dinikmati oleh banyak kalangan, sehingga akan bermuara pada range audience yang lebih luas.
  • Dari sisi budget, jelas lebih ekonomis, karena personil yang tampil cukup dua orang saja.
Kalaupun konsep seperti ini bukan yang pertama, kami merasa perlu menggagasnya kembali, paling tidak untuk mencairkan kejenuhan akan format live music yang banyak dipakai saat ini. Di sisi lain, tentu kami akan menyambut gembira dan siap bekerjasama dengan siapapun yang memiliki alur pemikiran dan gagasan yang sama. Mudah-mudahan ini semua menjadi awal dari kerjasama jangka panjang yang saling menguntungkan.

Jabat erat,
SIMPLE NOTE

No comments: