January 09, 2007

Personal Background

Apakah kami jagoan musik? Bukaaannn... Sama sekali bukan! Jika Anda mencari jagoan, Anda datang ke tempat yang salah :-) Kami hanya dua di antara sekian banyak orang yang menyukai musik apa adanya. Kami hanya mencoba menghindari kegenitan bermain musik yang kadang disalahpahami sebagai sarana pamer. Pamer skill, pamer kehebatan, pamer aksesoris, dan pamer-pamer lainnya. Orang sering lupa, musik terlalu indah untuk sekedar dijadikan alat memamerkan ego pribadi. Musik seyogianya hanya untuk dinikmati secara jujur.
 
Sekali lagi, kami main musik karena kami suka. Itu saja.
 
Dulu, masa-masa kuliah, menjadi masa-masa terindah. Dan musik menjadi salah satu bagian dari keindahan itu. Main gitar, nyanyi-nyanyi bersama teman-teman, di kawasan Jatinangor yang dulu masih asri sambil memandang bukit, adalah sesuatu yang terasa begitu berharga. Sesuatu yang saat ini tidak bisa lagi dilakukan. Selain karena 'kontrak'  di Jatinangor sudah lama berakhir, Jatinangor pun sudah tidak asri lagi. Bising dan hiruk pikuk.
 
Tampil di acara-acara kecil (himpunan, senat) menjadi bagian dari masa lalu. Proses pencarian - kalau boleh dikatakan begitu - yang tak pernah sampai ke tujuan. Kenapa demikian? Musik adalah keindahan. Dan keindahan itu ada dalam hati kita masing-masing, tak peduli siapa kita. Jadi, tak perlu dicari. Yang penting, nikmati dan rasakan. Jangan lupa, bagilah dengan orang lain, yang sama-sama merindukan keindahan, karena keindahan itu milik semua orang. Music for everyone, share its beauty.
 
Bape
Belajar gitar klasik sejak SMP. Selalu merasa nggak PD, meski di kalangan temen-temen dulu dianggap 'suhu' soal gitar. Dulu, kadang-kadang main band di kampus, tapi hanya kalau lagi 'mood' saja. Menyukai banyak jenis musik, membuatnya sering jadi pemain 'cabutan'. Pernah main di Revolving Beat, Yesterday Afternoon Kids, terakhir berkelana dari kafe ke kafe dengan teman-temannya di Anything Goes.
 
Tata
Anak kampung yang selera musiknya sering dianggap aneh di kampungnya. Selain penikmat musik secara umum, juga penikmat lagu-lagu The Beatles, tapi tidak berani mengaku beatlemania, terutama kalau berkaitan dengan koleksi dan 'ilmu perbitelan'. Jadi cukup menjadi penikmat saja. Suka nyanyi sejak kecil, sayangnya cuma isa belajar otodidak, gara-gara tidak punya uang untuk kursus vokal. Pernah gabung dan 'terpaksa' main bass sambil nyanyi di band Root Bealemania dan Oldcrack.

No comments: