October 24, 2007

Come Together di Empat Mata

Mengumpulkan gitaris dalam satu kesempatan mungkin bukan perkara yang mudah. Tapi, surprise, itu yang terjadi di program talk show Empat Mata, 24 Oktober 2007 lalu. Tak tanggung-tanggung, 3 jawara gitar plus 2 gitaris muda hadir di situ.
 
Nama-nama Dewa Bujana, Eet Syahranie dan Tohpati, tentu bukan nama asing bagi kita. Dua lainnya, Frisa seorang gadis belia berusia 19 dan Andre, seorang tunanetra berusia 18 tahun, meski belum terlihat kehebatannya, tapi siapa tahu suatu saat bisa menjadi gitaris handal, mengingat usia mereka yang masih muda.
 
Yang menarik, Bujana tanpa malu-malu berkisah bahwa dia pertamakali belajar gitar dari seorang kuli bangunan. Bahkan gitar pertama yang dia miliki dibelinya dengan uang curian dari rumah neneknya :-) Satu titik di masa silam yang kerap ditutup-tutupi oleh banyak selebritas lainnya. Eet Syahranie lain lagi. Meski skill gitar yang dimilikinya saat ini diperolehnya di Inggris, namun putra mantan Gubernur Samarinda ini pertamakali belajar gitar dari seorang tukang parkir.
 
Meski wawancara di program ini - seperti biasa - tidak terlalu menukik (in depth) dan cenderung dangkal, toh sempat terungkap juga bahwa Tohpati, dengan bakat gitarnya yang luar biasa, pernah menyatakan cintanya kepada seseorang menggunakan rekaman petikan gitarnya yang direkam di CD. Gaya seorang musisi yang romantis.
 
Puncaknya adalah di akhir acara ini. Semua guests yang gitaris tadi berkolaborasi membawakan komposisi klasik milik The Beatles, Come Together! Wow!
 
Sering-sering aja nampilin yang kayak gini. Apalagi kalau ada bau-bau The Beatles-nya :-)

No comments: